Wednesday 3 July 2013

Bandara Baru Di Myanmar Untuk Menampung Wisatawan

Negara Myanmar tengah mempersiapkan pembangunan bandara internasional yang terbaru pada bulan Juli tahun ini dalam rangka membenahi pengembangan mutu bagi  kunjungan wisatawan dunia yang hendak berkunjung ke negara ini, menyusul pergantian peraturan politik di negara itu.

Seperti dilansir dari kantor berita Xinhua, Bandara Hanthawady itu berada di kawasan Bago tengah, Myanmar, dengan luas 3.645 hektar. Pembangunan bandara internasional yang dianggarkan menghabiskan anggaran sekitar 1 miliar dolar AS diperkirakan akan rampung pada Desember 2017 mendatang.

Bandara internasional ini akan dipersiapkan sedemikian rupa agar mampu menampung Airbus A380 serta pesawat kargo dan mengatasi 12 juta penumpang per tahun. Sementara Bandara Internasional Hanthawady tengah direnovasi, daya tamping Bandara Internasional Yangon akan diperluas menjadi enam juta penumpang per tahun.


Bandara Internasional Yangon, didirikan di atas area lebih dari 405 hektar serta menampung lebih dari 500.000 orang pengunjung pada tahun 2012 yang diprediksikan akan menjangkau enam juta pada tahun 2017 mendatang.

No comments:

Post a Comment