Thursday 25 July 2013

Sajian Dua Sensasi Unik Di Pantai Dato Majene

Jika berwisata ke Sulawesi Barat, Anda bisa menikmati sebuah pantai cantik yang bernama Dato Majene. Tak perlu heran apabila pantai ini selalu ramai dikunjungi pada waktu hari libur.

Pantai Dato Majene terdapat di Pangale, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Pantai serta lautnya memang menjadi harapan bagi pariwisata serta perekonomian di wilayah tersebut. 

Kecantikannya masih begitu alami walaupun palancong banyak yang berkinjung di hari libur ataupun ketika libur akhir pekan.

Di Pantai Dato Majene, Anda bisa menyaksikan dua sensasi berbeda. Sungguh menarik, di satu sisi Pantai Dato Majenen mempunyai hamparan pasir putih yang begitu halus. Tetapi di sisi lain, pantai ini mempunyai karang yang begitu indah. 


Jika Anda ingin menyaksikan panorama  pantai dari puncak karang?Sudah pasti bisa, pasalnya di lokasi ini terdapat sebuah karang besar yang bisa Anda panjat dengan bantuan tangga yang sudah tersedia.

Air laut Pantai ini sangat jernih sehingga Anda dapat menyaksikan beragam ikan kecil berwarna-warni berenang di antara karang dengan begitu jelas. 

Di atas bukit yang berada di sisi Pantai Dato Majene juga menjadi salah satu lokasi yang menjadi pilihan para pengunjung yang hendak menikmati  ketika matahari akan terbenam.

Pada bulan Agustus hingga September  biasanya diadakan acara khusus di Pantai Majene, yakni Sandeq Race yang merupakan ajang balap perahu sandeq atau sampan tradisional khas Suku Mandar. 

Panorama ini tentu akan menjadi pengalaman serta pemandangan yang unik bagi para pelancong mengingat nilai kultur budaya lokal memperlihatkan keistimewaan dalam bentuk balap perahu tradisional.

Kondisi aspal yang mulus akan memudahkan Anda untuk menjangkau pantai ini, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun  kendaraan umum. Panorama disekitar kebun milik penduduk dapat Anda nikmati di sepanjang perjalanan yang membutuhkan waktu hanya 20 menit dari Kota Majene.

Jika ingin berburu kuliner khas Majene terdapat beberapa sentra industri kerajinan yang dapat Anda kunjungi. Apabila hendak berburu tenun sutera khas Mandar, Anda dapat mengunjungi rumah-rumah di Desa Bonde serta Kelurahan Barudahduah.

No comments:

Post a Comment