Thursday 13 June 2013

Wisata di Tanah Lot, Bali

Bali merupakan sebuah pulau yang selalu dikenal dengan sejumlah objek wisatanya yang mempesona. Tak heran jika wisatawan yang berkunjung ke pulau ini semakin banyak setiap tahunnya, terutama wisatawan mancanegara.

Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata di Bali dengan keunikan yang terdapat pada batuan karang yang terletak di bagian tengahnya terdapat sebuah gua besar. Tidak hanya itu, di kawasan ini juga terkenal dengan keberadaan sebuah dua buah pura yang letaknya di atas batu besar.

Pada saat perayaan hari besar seperti Kuningan dan Galungan, pura ini selalu di padati oleh warga setempat. Saat itu, para pengunjung bisa melihat tradisi dan adat warga Bali yang sedang bersembahyang di pura tersebut.

Salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Lot adalah keindahan sunset terracenya yang begitu mempesona. Di sini, para pengunjung juga bisa menyaksikan panorama bulan purnama pada malam hari sambil bersantai ditemani teh ataupun kopi hangat.

Di kawasan wisata ini, Anda juga bisa berkunjung ke Pura Batu Bolong yang lokasinya terletak di Enjung Batu Bolong. Pura tersebut kerap dijadikan sebagai tempat memuja kesucian Tuhan. Selain itu, pura ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk menggelar Upacara Melasti.

Bagi Anda para pecinta seni, di kawasan ini juga terdapat salah satu tempat untuk pameran, pagelaran seni yang dikenal dengan nama Surya Mandala. Salah satu pagelaran kesenian yang selalu ditampilkan di tempat ini adalah tarian kecak. Para pengunjung dapat menyaksikannya hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang.

Selain itu, para pengunjung juga dapat berkunjung ke pasar seni untuk membeli berbagai macam oleh-oleh kesenian khas Pulau Bali. Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari Denpasar, Anda dapat menempuh perjalanan dengan jarak 11 km untuk menjangkau kawasan wisata ini.

No comments:

Post a Comment