Monday 10 June 2013

Menikmati Keindahan dan Serunya Wahana Permainan di Danau OPI

Ketika sedang berlibur, tak lengkap rasanya jika waktu tersebut tidak diluangkan untuk berekreasi bersama dengan keluarga besar. Bagi Anda yang belum memiliki rencana untuk berlibur ke suatu tempat, mungkin Anda bisa mencoba menikmati serunya berlibur di Danau OPI, Palembang.

Meskipun danau ini seringkali dijadikan untuk kegiatan olahraga, namun kini kawasan ini telah dijadikan sebagai salah satu objek wisata di Palembang yang dapat dikunjungi para wisatawan. Di kawasan ini, para pengunjung akan menjumpai beberapa wahana permainan air yang tentunya sangat seru bagi wisatawan.

Sebelumnya, danau dengan panjang 517 meter dan lebar 200 meter ini dijadikan pemerintah setempat sebagai tempat untuk PON olahraga dayung. Tidak hanya itu, danau ini juga dipersiapkan untuk cabang olahraga lainnya seperti jet ski dan olahraga layar.

Setelah PON berakhir, danau ini pun diminati oleh para investor. Danau ini menyimpan potensi alam dan keindahannya yang begitu menakjubkan sehingga sangat tepat untuk dijadikan sebagai objek wisata.

Demi kenyaman wisatawan dalam berlibur, pihak pengelola telah menyediakan dan memperbaiki sejumlah sarana dan prasarannya. Bahkan, saat ini Danau OPI sudah banyak dijadikan masyarakat sebagai salah satu tujuan wisata favorit untuk mereka berlibur di Palembang.

Saat Anda berkunjung ke kawasan wisata ini, Anda pun bisa menikmati serunya bermain di sejumlah wahana permainan air yang telah tersedia. Para pengunjung bisa bermain banana boat bersama dengan keluarga atau rekan-rekan lainnya.

Tidak hanya itu, di danau ini Anda juga bisa menikmati serunya bermain perahu karet, perahu layar hingga jet ski. Di sekeliling danau, Anda pun dapat menjumpai beberapa pondok untuk berjualan es kelapa, jagung bakar serta makanan khas Palembang lainnya. sehingga setelah lelah bermain air, Anda bisa bisa langsung mencicipi lezatnya kuliner khas Palembang dan kesegaran es kelapanya. 

Selain itu, di Danau OPI Anda juga dapat menikmati pesona keindahan sunset di sore hari yang begitu  menakjubkan. Untuk menikmati wahana permainan di kawasan wisata ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribu di setiap wahananya.

No comments:

Post a Comment