Wednesday 12 June 2013

Serunya Berlibur di Taman Safari Marine Park, Bali

Ketika Anda dan keluarga sedang berlibur ke Bali, tak lengkap rasanya jika tidak menikmati serunya berlibur di Taman Safari Marine Park. Selain berwisata safari, di taman wisata ini para pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan dan ilmu melalui adanya kegiatan konservasi serta edukasi dengan melakukan interaksi langsung dengan sejumlah satwa di taman safari ini.

Tidak hanya itu, di taman safari yang luasnya mencapai 40 hektar ini, para pengunjung juga dapat menyaksikan beragam kesenian dan atraksi-atraksi khas Bali yang menarik. Salah satu wahana yang menjadi favorit para pengunjung di taman safari ini adalah Safari Journey yang berlatar belakang alam Afrika, India dan Indonesia.

Di sini, para pengunjungnya akan diajak untuk menelusuri kawasan alam terbuka menggunakan kendaraan bus yang dirancang menyerupai beberapa hewan yang ada. Selain itu, ada juga arena Key Exhibits, dimana para pengunjungnya dapat melihat secara langsung kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah satwa liar yang ada, seperti harimau putih benggala yang didatangkan langsung dari India dan Bangladesh.

Kampung gajah juga menjadi wahana menarik yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat berlibur. Di kawasan ini, para pengunjung dapat menjumpai fosil-fosil gajah dan juga komodo.  Selanjutnya, ada juga Animal Attraction, dimana para pengunjungnya dapat berinteraksi secara langsung dengan sejumlah satwa di Taman Safari Marine Park ini.

Di taman safari ini juga tersedia taman laut seperti Fresh Water Aquarium dan Dolphin Encounter. Fresh Water Aquarium merupakan sebuah aquarium besar yang dihuni oleh 40 spesies ikan yang berasal dari berbagai negara. Salah satu jenis ikan yang dapat Anda temukan di aquarium tersebut adalah Ikan arwana merah yang berasal dari perairan sungai Kalimantan.

Tidak hanya memperkenalkan berbagai koleksi satwanya saja, di taman safari ini juga tersedia kegiatan konservasi dan edukasi kepada para pengunjungnya. Di kawasan ini, wisatawan juga dapat menyaksikan berbagai jenis pertunjukan seni dan teater.

Setelah lelah mengunjungi sejumlah wahana yang ada, di Taman Safari Marine Park para pengunjung juga bisa beristirahat sambil menikmati makanan di dua restoran yang cukup besar, yakni Uma Restoran dan Tsavo Lion.

No comments:

Post a Comment